Kamis, 27 Agustus 2015

Langkah-Langkah Instalasi Software

Agar software mampu bekerja harmonis dengan sistem operasi (operating sistem) Anda harus menginstallnya atau  memasangnya di komputer. Bagi Anda pengguna Windows seperti xp, vista, 7, cara menginstal software sungguh sangat mudah yaitu dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan software tersebut. Langkah-langkah instalisasi pada umumnya semua software sama, mungkin hanya berbeda pada panamaan software, lokasi menaruhnya, dan pilihan fitur-fitur pada software yang akan digunakan. Berikut cara install software komputer:


1. Pada umumnya file instalasi untuk sistem operasi Windows memiliki ekstensi .exe walaupun filenya disimpan pada file rar atau zip. Untuk mulai install double klik software yang akan Anda install.

2. Anda akan dibawa ke halaman pembuka biasanya Anda akan diberikan informasi persetujuan untuk menyetujui lisensi yang ada pada software tersebut. Baca dan klik I Agree. lalu klik next.

3. Beberapa software, kita diberikan kebebasan untuk menentukan tipe atau format instalisasi. Atau juga kita biarkan default kemudian klik Next.

4. Memilih tampilan icon yang biasanya muncul pada dekstop dan Next.

5. Pilih lokasi install default jika Anda ingin menempatkan didrive/folder lain. Tetapi biarkan saja default jika Anda ingin menyimpannya pada data C:\Program Files karena biasanya software yang Anda install berada pada data C:\Program Files. Jika sudah lalu Next.

6. Kemudian Anda klik install dan selesai.

7. Cek icon software di dekstop komputer Anda untuk proses software instalasi berhasil.
8. Jika gagal membuka, coba klik kanan icon lalu klik Run as Administrator

Mungkin sekian Langkah – langkah Instalasi Software yang bisa saya berikan , semoga bermanfaat J

2 komentar: